Social Icons

Pages

Juni 03, 2013

Mei yang Indah

“Alhamdulillah..... Terimakasih ya Allah...”

Itu satu-satunya kata yang bisa terucapkan. Itu artinya, semua perjuangan, pengorbanan, usahaku telah menemukan jawabannya. Dan bulan Mei, mampu menjawab semuanya. Sungguh Mei yang indah. Ini semua berakhir dengan senyuman, tangis bahagia, canda tawa, dan semua kebahagiaan yang tak dapat tergambarkan dengan jelas. Ucapan syukur kepada-Nya pun tak henti-henti ku panjatkan. Aku tahu semua ini takkan terjadi tanpa kehendak-Nya. Tak luput juga ku ucapkan banyak terimakasih kepada semua orang yang telah mendoakan saya. Semua teman yang membenci saya, karena mereka saya berusaha untuk terus menjadi baik. Terimakasih semua dulur-dulur yang men-support saya ketika saya pesimis. Dan yang terpenting, terimakasih Mama yang tak habis-habisnya memarahi saya dan tak henti-hentinya berdoa demi saya. Ah, Mama satu-satunya alasanku untuk tetap terus berusaha dan menjadi anak yang bisa membanggakan. Setidaknya aku tak ingin mengecewakannya. Dan Alhamdulillah, Mama tersenyum padaku. Senyum yang ringan, tapi penuh makna. Terasa semuanya berjalan tanpa beban. Terimakasih ya Allah, Engkau memberiku kesempatan untuk membuat Mama tersenyum seperti itu. Sungguh Mei yang indah ?

Mengapa aku begitu mengagumi bulan Mei lalu ? Bagaimana tidak, jika semua jawaban dari semua usahaku semuanya disimpan rapat-rapat pada bulan Mei. Tak lagi, bulan Mei adalah bulan dimana Mama dan Adikku berulang tahun. Ah, sungguh istimewa. Tapi, tak sedikit juga aku mengalami kekhawatiran. Yaaah, hampir setiap hari menjelang pengumuman aku merasakan kegelisahan yang luar biasa.  Itu dulu, lain lagi sekarang. Kini, aku tengah menikmati buah dari kerja kerasku. Ya, selalu ada hadiah untuk dia yang mau berusaha.

Yang pertama, pada tanggal awal bulan Mei tepatnya tanggal 3 ada pengumuman yang menyatakan kelolosan seleksi administrasi sebuah perguruan tinggi di Jember yaitu, Politeknik Negeri Jember. Yah, pada malam sebelumnya saya sengaja tidak ingin tidur demi melihat pengumuman tersebut yang diumumkan melalui website. Pada saat itu jam telah menunjukkan pukul 00.00. Segera saya membuka website dari sekolah tersebut dan kemudian mendownload pengumuman tersebut. Dan Alhamdulillah, seleksi tahap awal lolos. Itu artinya, saya harus mengikuti tahap seleksi yang selanjutnya.

Yang kedua, tepatnya pada tanggal 13 Mei adik saya yang paling kecil merayakan ulang tahunnya yang ke 7 tahun. Dan saat itu pula aku harus mengikuti tes yang merupakan tahap selanjutnya dari sekolah yang sebelumnya. Pagi-pagi saya sudah berada di kampus Polije. Saya mendaftar lewat jalur PMDK jadi saya harus mengikuti tes kesehatan dan wawancara. Untunglah kali ini saya tidak mengikuti tes yang berteman dengan soal-soal. Hihi. Berjam-jam saya menghabiskan waktu di kampus tersebut. Setelah saya mengikuti tes kesehatan dan mendapatkan keterangan bahwa saya dinyatakan ‘Sehat’ kemudian saya melanjutkan untuk mengikuti tes selanjutnya yaitu, wawancara. Dan disana saya juga masih harus menunggu giliran untuk dipanggil. Tak lama kemudian nama saya dipanggil juga. Sempet ndredek juga lah yaa. Hehe. Setelah beberapa menit, akhirnya saya keluar juga dari ruangan yang ber-AC tersebut. Aaah, lega rasanya. Dan hasilnya akan diumumkan seminggu kemudian.
adik saya memakai baju berwarna pink
selamat ulang tahun adik

Yang ketiga, malam Senin pada tanggal 19 Mei saya sengaja lagi untuk tidak terlelap. Yah, esok harinya pada tanggal 20 Mei pengumuman dari hasil tes wawancara sebelumnya akan keluar. Gelisah pasti melanda. Namun, sempat kecewa karena sampai pukul  01.00 pengumuman pun tak kunjung keluar. Yah, sampai akhirnya saya terlelap dengan sendirinya. Esok harinya pun saat saya terbangun, pengumuman tersebut tak kunjung muncul. Alhasil, semakinlah gelisah. Akhirnya kuputuskan untuk pergi ke sekolah berharap ada informasi yang aku dapatkan. Dan ternyata sama saja tak ada apa-apa. Saya dan teman-teman yang sama-sama menunggu pengumuman tersebut malah disuruh menunggu sampai nanti malam. Kemudian, aku dan beberapa temanku memutuskan untuk pergi kerumah salah seorang kerabat Mama yang kebetulan juga seorang perias. Untuk apa saya pergi kesana ? Yah, empat hari lagi akan ada acara wisuda kelulusan saya. Dan saya pergi kesan bertujuan untuk mempersiapkan segalanya yang dibutuhkan. Setelah beberapa menit saya disana, akhirnya saya pun pulang. Di dalam perjalanan, saya mendapatkan sms dari salah satu teman saya yang memberitahu bahwa pengumuman hasil tes wawancara telah keluar. Dan saya pun langsung menambah kecepatan motor saya karena sudah tidak sabar ingin melihat hasilnya. Dengan perasaan yang gelisah, saya pun tiba dirumah. Segera saya membuka website dari sekolah tersebut, dan kemudian men-download. Ah, sungguh menegangkan. Dengan cepat saya mencari nama saya. Berharap nama saya terselip diantara banyaknya orang. Dan Alhamdulillah, saya lolos lagi. Itu artinya saya diterima di sekolah tersebut. Ya Allah, terimakasih. Oh yaa, hari ini Mama juga ulang tahun. Ah, ini semua melengkapi kebahagiaan Mama. Ini semua untuk Mama.
Love you, Maa
Selamat ulang tahun Mama

Yang keempat, ini puncak dari semuanya. Yah, hari Jumat tanggal 24 Mei 2013. Kelulusan tingkat SMA akan diumumkan. Yang sudah lulus pasti merasakan sensasinya menunggu detik-detik menegangkan ini. Malam harinya pada pukul 23.00 saya memutuskan untuk tidur sejenak. Berharap aku bisa bangun tengah malem. Dan akhirnya aku bangun jam 00.30 karena di miscall salah satu teman saya yang dikarenakan smsnya gak dibales. Hahaha. Aku bangun dan kemudian langsung berselancar di dunia maya berharap ada sesuatu yang bisa aku dapatkan. Dan akhirnya aku tak mendapatkan apapun dari dunia maya tersebut. Akhirnya saya harus menunggu sampai acara wisuda dimulai. Dan Alhamdulillah. Lagi-lagi saya harus mengucapkan syukur kepada Allah atas apa yang telah dilimpahkan-Nya. Sekolahku lulus 100 persen. Iya, Alhamdulillah. Meskipun hanya mendapatkan kata ‘Lulus’ tersebut itu sudah mengurangi banyak kegelisahan padaku. Terimakasih ya Allah.....

Yang kelima, masih pada tanggal dan hari yang sama 24 Mei. Hari ini juga aku mendapatkan pengumuman dari hasil tes yang telah aku ikuti sebulan sebelumnya. Pada saat aku pergi ke Surabaya lalu. Yah, disini aku bersedih. Aku gagal masuk kesana. Yah, gagal. Tapi kalau kata orang ‘Gagal adalah awal menuju kesuksesan’. Aku hanya bisa mengamini. Semoga saja itu benar terjadi. Tapi aku tetap bersyukur. Terimakasih ya Allah, engkau pasti punya rencana yang lebih baik dari ini. Aku percaya itu.

Yang keenam, dan ini yang terakhir. Di penghujung bulan Mei ini. Tepatnya pada tanggal 27 Mei yang sebelumnya akan diumumkan pada tanggal 28 Mei. Hari ini, pengumuman hasil seleksi SNMPTN tanpa tes akan diumumkan. Ah, gelisah lagi. Entah, ini sudah kegelisahanku yang keberapa. Haha. Pengumuman ini akan menentukan dimana saya akan bersekolah. Pengumuman ini dibuka pada pukul 16.00. Yah, detik-detik menjelang jam tersebut saya tak bisa mengkontrol detak jantung saya. Dan jam yang telah ditunggu-tunggu pun tiba. Buka website-nya, masukkan nomor dan password untuk login. Taraaaaaaaa. Alhamdulillah lagi. Terimakasih ya Allah. Iya, saya berhasil bertanding melawan ratusan ribu orang yang mendaftar. Ah, terharu. Langsung saya mengabari Mama yang pada saat itu masih berada di kantor. Mama, ini semua untuk Mama. Alhamdulillah, saya masuk di Universitas Brawijaya.
Alhamdulillah


Terimakasih ya Allah. Engkau masih memberiku kesempatan untuk bangkit. Kesempatanku untuk menunjukkan bahwa aku bisa. Kesempatan untuk membuat Mama tersenyum. Sunggu Mei yang indah.

8 komentar:

  1. Menarik :)
    kunjung balik ya, sesama warga blogger nih :)
    klik aja nama saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih
      iya ditunggu yaa kunjungannya :)

      Hapus
  2. Barakallahu fiik poetri :) selamat menempuh hidup baru di unibraw! Sukses selalu ya~

    BalasHapus
  3. Terlihat seperti keluarga yang utuh, jadi iri.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terlihat. ya, hanya terlihat
      gak semua yang terlihat sama seperti yg qt bayangkan :)
      hanya bisa bersyukur aja

      Hapus

 
Blogger Templates